Wali Kelas MAN 1 Tabalong Mulai Cetak Raport Digital Madrasah

 

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Usai Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT) Wali Kelas MAN 1 Tabalong mulai Cetak Raport Digital Madrasah (RDM) kelas X dan XI setelah seluruh nilai-nilai dari guru mata pelajaran sudah di input ke Raport Digital Madrasah (RDM). Bertempat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Rabu (19/06/24)

Terlihat Henny, S.Pd, Hj. Makkiah, S.Pd.I, dan Agusnita Maulidah, S.Pd, masing-masing mengelola proses cetak raport untuk kelas yang mereka ampu. Pembagian raport sendiri akan dilaksanakan Jumat (21/06/24)

RDM di MAN 1 Tabalong diharapkan dapat mengatasi tantangan dalam administrasi tradisional, seperti yang diungkapkan oleh salah satu wali kelas, Henny, S.Pd. “Dengan RDM, kami dapat menghemat waktu dan meminimalkan potensi kesalahan dalam proses penyampaian nilai akademik kepada siswa dan orang tua,” ujarnya.

Plh. Kepala MAN 1 Tabalong, Drs. H.M. Rizali Hadi, mengungkapkan keyakinannya kepada para wali kelas untuk dapat menyelesaikan tugas dalam mengisi dan mencetak raport kelas X dan XI

“Pencetakan raport menggunakan kertas khusus raport yang nantinya setelah jadi akan dimasukkan ke dalam map khusus raport. Saat pencetakan raport ini setiap wali kelas bersama operator pencetakan raport memastikan bahwa nilai-nilai yang tertera serta data lain yang ada di dalamnya sudah lengkap dan tidak kekurangan apa pun” jelas Rizali. (Rep/Ft: Aisyatur Ridha)