Wakamad Nasehati Siswa Terlambat Untuk Lebih Menghargai Waktu

Tanjung (MTsN 11 Tabalong) – Sebagai lembaga di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Tabalong senantiasa menekankan, melatih, membiasakan dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban pada seluruh siswa. Senin, (13/05/24) hari pertama masuk madrasah usai libur panjang, terdapat banyak siswa pada upacara bendera yang berbaris di barisan siswa terlambat di halaman utama madrasah.

Menyikapi hal tersebut, selepas upacara usai Wakamad Kesiswaan, Muhammad Arsyad HT, S.Pd.I bersama bidang keagamaan MTsN 11 Tabalong, Sugianor, S.Ag menindaklanjuti siswa yang terlambat dengan memberikan nasihat dan bimbingan.

Muhammad Arsyad HT menuturkan, bahwa banyak siswa yang beralasan kendala terlambat adalah karena bangun kesiangan. Menurutnya, menumbuhkan karakter disiplin kepada siswa harus dimulai dari sekarang, agar nantinya siswa akan terbiasa dengan beban yang diemban sebagai seorang pelajar. “Kedisiplinan adalah modal utama untuk meraih kesuksesan, dengan terbiasa dengan datang tepat waktu akan membuat ia terbiasa dan mudah berkembang nantinya,” ucapnya.

Di bawah teriknya matahari, Sugianor juga memberikan nasihat kepada seluruh siswa agar lebih serius dalam pembiasaan diri mengelola waktu, agar kedepannya akan terbiasa dan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. “Diharapkan tidak akan ada lagi siswa yang terlambat apalagi di hari Senin,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Madrasah, Fathurrahman, S.Pd.I mendukung hal tersebut.

“Cukup banyak siswa yang terlambat, tetap akan diberi nasihat dan teguran. Apabila nanti kemungkinan akan dilakukan lagi, maka kami tidak akan segan memberikan sanksi dalam upaya menjaga ketertiban dan kedisiplinan madrasah. Karena penerapan nilai kedisiplinan ini akan berguna bagi siswa dan siswi di masa mendatang,” pungkasnya. (Rep/Ft: Murtajiah).