Wakamad Kurikulum MTsN 9 Tabalong Lakukan Rapat Koordinasi Terbatas

Tanjung (MTsN 9 Tabalong) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) kurikulum Jamaludin Nasrullah, S.Ag., melakukan koordinasi terbatas bersama Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Tabalong H. Alhamahyu, S.Ag. dan Kepala Urusan Tata Usaha (TU) Rais, S.Sos., Rabu (10/07/24) di ruang Kamad MTsN 9 Tabalong.

Beberapa agenda yang dibahas yaitu terkait pembagian beban kerja tenaga pendidik untuk tahun ajaran 2024/2025, penentuan jadwal pelajaran, pembagian jadwal piket guru, pembagian kelas, dan jadwal pelajaran untuk kelas VII s.d IX.

Wakamad kurikulum menyampaikan bahwa di tahun ajaran 2024/2025 MTsN  9 Tabalong turut menerapkan kurikulum merdeka untuk kelas VII.

“Kita coba berinovasi untuk melaksanakan kurikulum merdeka di kelas VII, karena berdasarkan pertimbangan penerapan kurikulum merdeka memiliki keunggulan untuk menjadikan peserta didik agar lebih maksimal dalam menggali potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Kamad menanggapi bahwa segala persiapan untuk menyambut tahun ajaran baru 2024/2025 sudah harus dimantapkan dan diselesaikan.

“Mengingat Senin mendatang pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan maka segala persiapan harus segera diselesaikan sehingga semuanya telah terkonsep dengan baik dan secepatnya disampaikan kepada tenaga pendidik terkait jadwal dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran,” pungkas Kamad. (Rep/ Ft: Mona)