Upaya Pencegahan Gratifikasi MAN 4 Tabalong Pajang Benner di Ruang PTSP

Tanjung ( MAN 4 Tabalong ) – Menolak adanya Gratifikasi di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Tabalong. Penolakan tersebut dapat disampaikan secara langsung kepada masyarakat atau warga madrasah dan juga MAN 4 Tabalong sudah memasang standing banner di dalam ruang PTSP yang bertuliskan “Stop Gratifikasi” dengan mekanisme laporan Gratifikasi apabila masih ada yang melakukan pungli di madrasah. Rabu (10/07/24)

Kepala MAN 4 Tabalong Hidayat, S.Ag.M.M mengatakan bahwa pemasangan Benner ini dalam rangka untuk sapu bersih pungutan liar atau gratifikasi. sebagai wujud nyata, selain kita memperlihatkan Benner yang di pajang di PTSP madrasah  juga harus direalisasikan dengan perbuatan, dengan tidak meminta pungutan liar.

“Ini salah satu bukti nyata bahwa kami siap cegah Gratifikasi khusus nya di lingkungan kerja kami untuk pemberian pelayanan kepada masyarakat,” jelas sumila

Sementara Ka. Tu MAN 4 Tabalong jamsiah juga menuturkan, “Semoga benner yang di pajang di ruang PTSP MAN 4 Tabalong dapat meningkatkan peringatan terhadap bahaya nya gratifikasi di tengah masyarakat dan jangan sampai terjadi pungli di ruang kerja kita. ini lah fungsi benner yang kita pajang ini sebagai pengingat.” Tutupnya ( Ref/FT : HT )