Tim Regu Penggalang MTsN 4 Tabalong Ikuti Kegiatan Kemsarlang 2024.

Tanjung MTsN 4 Tabalong – Siswa tim regu penggalang beranggotakan 8 orang mengikuti kegiatan Kemah Besar Penggalang (KEMSARLANG) Kalimantan Selatan mewakili Kwartir Cabang (KWARCAB) kabupaten Tabalong. Bertempat di Alam Roh 20, Kiram kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan,  Kamis, 27 Juni 2024.

Kemsarlang 2024 bertujuan untuk memberikan wadah pembinaan dan pendidikan bagi pramuka penggalang dalam mengamalkan kode kehormatan Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka, sebagai salah satu upaya mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka.

Dengan mengusung tema “Bersama Mewujudkan Pramuka yang Unggul, Berkualitas, dan Berkarakter”, Kemsarlang 2024 diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi, berkarakter, dan cinta tanah air.

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Klimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan selatan. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 27  hingga 30 Juni 2024, dengan rangkaian kegiatan yang mencakup lomba kepramukaan, kegiatan keagamaan, bakti sosial dan aktivitas lainnya.

Dalam sambutannya, Sahbirin menekankan akan pentingnya kegiatan pramuka dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda.

“Kegiatan seperti ini dapat semakin memperkokoh tekad, semangat, dan komitmen kita bersama untuk memantapkan Gerakan Pramuka dalam membangun generasi yang lebih baik dimasa depan,” ucapnya.

Salah satu pelatih sekaligus Pembina regu penggalang MTsN 4 Tabalong, Mursalin S.Ag mengatakan bahwa Kemah ini sangat bagus untuk memupuk rasa persaudaraan dan cinta alam sesuai Dasa Dharma Pramuka, dan secara khusus sangat berguna bagi para Penggalang se Kalimantan Selatan karna dapat bertukar pendapat, demikian juga para bagi Pembina (Rep : Azizah/Ft : Ridha)