Tidak Mengikuti Shalat Zhuhur Berjamaah, Siswa MTsN 10 Tabalong diberikan Sanksi Edukatif

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN 10 Tabalong Irham Fikri, S.Pd.I memberikan hukuman disiplin kepada beberapa siswa yang tidak ikut shalat zhuhur berjamaah.

Para siswa dipanggil dan diberikan Sanksi berupa shalat di halaman sekolah merupakan pembelajaran kepada seluruh siswa agar selalu ikut dalam pelaksanaan shalat Zuhur berjamaah.

MTsN 10 Tabalong sangat memberikan perhatian khusus, apabila ada diantara para siswa yang kedapatan tidak ikut dalam shalat berjamaah maka akan diberikan sanksi untuk memberikan efek jera dan tidak akan mengulangi lagi dikemudian hari.

Irham menjelaskan shalat berjamaah wajib dikerjakan oleh semua siswa, kecuali siswi yang berhalangan sebagai pembelajaran pembiasaan diri untuk semua siswa di MTsN 10 Tabalong.

“Kami mengharapkan dengan adanya pembiasaan shalat berjamaah ini, siswa/i MTsN 10 Tabalong bisa melaksanakan shalat zuhur tepat pada waktunya. Sehingga bisa pulang kerumah dengan tenang dan tidak terburu-buru lagi,” terangnya.

Sementara Kepala Madrasah Drs. H. Rahman Noor memberikan apresiasi kepada Wakamad Bidang Kesiswaan yang telah memberikan sangsi  mendidik kepada siswa yang tidak ikut shalat zuhur berjamaah.

Rahman menyatakan sanksi yang mendidik perlu diberikan kepada siswa. Supaya siswa sadar, bahwa apa yang dilakukannya itu tidak benar. Menurutnya, peraturan dibuat untuk ditaati bersama. “Jangan sampai siswa melanggar peraturan sekolah. Apabila siswa melanggar, maka ada sangsinya sesuai peraturan yang berlaku,” terangnya.

Rahman juga berharap, dengan adanya sangsi siswa bisa memahami bahwa Tindakan yang dilakukannya dengan tidak ikut shalat zuhur berjamaah adalah suatu kesalahan dan tidak akan diulangi lagi dikemudian hari.

“Mudah-mudahan siswa sadar akan kekeliruan yang mereka lakukan. Sehingga bisa belajar untuk bisa lebih baik lagi kedepannya. Dengan rutin melaksanakan shalat zuhur berjamaah, kami berharap bisa menjadi sebuah kebiasaan bagi semua siswa. sehingga bisa terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari mereka,” harapnya.

Rep/Ft: Nida