Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 3 Tabalong Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila

 

Tanjung (MAN 3 Tabalong) – Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tabalong Mengikuti Upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/24) di halaman Utama MTsN 8 Tabaalong.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni  Tahun 2024. Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 8 Tabalong Muhammad Yusuf, S. Pd. I. M. Pd.

Disampaikan oleh Yusuf bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila merupakan ideologi bangsa. Maknanya nilai-nilai yang ada di setiap sila-sila Pancasila dijadikan sebagai pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup bernegara.

Kepala Madrasah MAN 3 Tabalong Drs. H. Suberiani Menambahkan Dalam Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024 Ini Yang Bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” Mengutip Tema Tersebut Maka kita harus hadirkan secara nyata dikehidupan kita baik dalam kegiatan sehari-hari maupun di tempat kerja. Kita tidak boleh berhenti berinovasi, berkreasi, dan berprestasi” Ungkapnya.

Upacara dilaksanakan pada hari Sabtu, 01 Juni 2024 pukul 07.30 WITA bertempat di Lapangan Utama MTsN 8 Tabalong yang diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu guru MAN 3 Tabalong, pegawai serta seluruh siswa-siswi MTsN 8 Tabalong.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ananda Syahfa Almira kelas IX dibarengi dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas pengibar bendera dari kelas IX. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh kepala Madrasah dan dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ananda Nadia Putri kelas IX.

 

Penulis: Awi

Foto: Ayar