Songsong Kurikulum Merdeka, Perpustakaan MTsN 10 Tabalong Sediakan Buku Paket Baru

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Dalam rangka menyongsong Kurikulum Merdeka (Kurmer) pada tahun pelajaran 2024/2025, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tabalong menyediakan koleksi buku paket baru untuk mata pelajaran umum terutama untuk kelas VII, Selasa (09/07/24) di ruang perpustakaan madrasah.

Kepala Madrasah (Kamad) Drs. Rahman Noor menyebutkan adapun penambahan buku paket mata pelajaran umum diantaranya seperti Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Matematika, Informatika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Pancasila.

Penambahan tersebut merupakan upaya dari madrasah untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran di MTsN 10 Tabalong kepada para siswa sekaligus memberikan pelayanan terbaik melalui fasilitas perpustakaan.

“Buku ini akan dipinjamkan kepada seluruh siswa baru kelas VII pada tahun ajaran 2024/2025, sebagai referensi siswa untuk belajar menjadi lebih banyak dan juga untuk guru lebih banyak variatif dalam memberikan materi utamanya untuk kurikulum merdeka ini,” ucapnya.

Kamad menambahkan, buku mata pelajaran umum yang ditambah sudah disesuaikan yaitu mengedepankan nilai-nilai keagamaan, pancasila serta berpikir, bersikap, dan bertindak para warga MTsN 10 Tabalong dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah.

“Buku Kurmer berguna untuk menguji efektivitas, efisiensi, relevansi, implementasi kurikulum dengan melakuan kreasi dan inovasi untuk mengakomodir karakteristik, kekhasan, kebutuhan dan visi-misi MTsN 10 Tabalong,” tambahnya.

Sementara Pengelola Perpustakaan MTsN 10 Tabalong Rizqa Rahmanida, S.S.T.Ars usai menerima laporan penerimaan mengatakan referensi tambahan tersebut untuk mencukupi kebutuhan siswa yang sebelumnya telah diterima MTsN 10 Tabalong dan akan diinventarisir perpustakaan selanjutnya direalisasikan kepada masing-masing guru mata pelajaran.

“Penambahan buku paket Kurikulum Merdeka terutama isinya akan mendorong MTsN 10 Tabalong berani melakuan kreativitas dan inovasi serta segala persiapan dan kesiapan yang dimiliki demi memberikan layanan terbaik kepada para siswa di MTsN 10 Tabalong,” ujarnya. (Rep/Ft: Humas)

 

 

Editor:Aya