Skrining Kesehatan bagi PTK dan Peserta Didik MAN 3 Tabalong kerjasama dengan Puskesmas Pugaan

 

Tanjung (MAN 3 Tabalong) – Pelaksanaan kegiatan skrining kesehatan kesehatan kerja bagi seluruh guru, karyawan tata usaha dan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tabalong oleh tim dari Puskesmas Pugaan pada hari Minggu (26/05/24) telah sukses dilaksanakan dan berjalan dengan tertib dan lancar. kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kelas dan ruang UKS madrasah.

Dalam pelaksanaannya, tim medis dari Puskesmas Pugaan dengan penuh dedikasi memberikan pelayanan skrining kesehatan yang komprehensif. Adapun skrining kesehatan yang dilaksanakan adalah pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah bagi guru dan karyawan. Bagi peserta didik dilaksanakan pemeriksaan tinggi badan, mulut, telinga, mata serta berat badan.

Dalam sambutannya, Ibu Hasanah, AMK, dari Tim Puskesmas Pugaan, menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkontribusi dalam menjaga kesehatan anggota madrasah. “Pentingnya pencegahan dan deteksi dini dalam menjaga kesehatan dan kami mengajak seluruh peserta untuk lebih memperhatikan gaya hidup sehat,”tegasnya.

Kepala Madrasah Drs. H. Suberiani, M. Pd. dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada tim dari Puskesmas Pugaan atas dedikasi dan komitmennya dalam memastikan kesehatan warga madrasah. Beliau juga mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat berkesinambungan di masa yang akan datang, untuk memperkuat pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tulus kepada tim dari Puskesmas Pugaan atas dedikasi dan komitmennya dalam memastikan kesehatan warga madrasah. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan di masa yang akan datang,”tuturnya.

Salah satu satu peserta didik, Yulia Fitri, kelas XI IPA. Dengan tulus, ia menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kesehatannya dan seluruh warga madrasah selalu terjaga dengan baik.

Kegiatan skrining kesehatan ini tidak hanya sekedar pemeriksaan, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan komunitas pendidikan. Semoga dengan upaya yang dilakukan, kesehatan dan kesejahteraan seluruh warga MAN 3 Tabalong dapat terus terjaga dengan baik.

 

Penulis: Awi

Foto: Ayar