Sebanyak 57 Siswa MTsN 8 Tabalong Terima Bantuan PIP

Tanjung (MTsN 8 Tabalong) –  Staf Tata Usaha bagian bendahara Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Tabalong (MTsN 8 Tabalong) Fatmawati, S.Sos membagikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa, Kamis (02/05/24) di ruang Tata Usaha.

Bendahara MTsN 8 Tabalong Fatmawati mengatakan ada sebanyak 57 siswa kurang mampu yang mendapatkan bantuan sosial PIP yang diserahkan langsung kepada siswa yang bersangkutan. “Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu siswa untuk membeli perlengkapan sekolah,“ tuturnya.

Ditempat terpisah kepala MTsN 8 Tabalong M. Yusuf, S.Pd.I M.Pd saat dikonfirmasi membenarkan pembagian bantuan PIP tahap 3 tersebut dibagikan sesuai dengan jumlah data siswa yang telah diterima. “Dana bantuan ini untuk meringankan beban orang tua yang kurang mampu untuk keperluan sekolah,“ ucapnya.

Lebih lanjut kamad menambahkan pihaknya berpesan dan menghimbau kepada siswa penerima PIP  agar Dana dana tersebut sepenuhnya dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan. “Gunakanlah dana PIP ini dengan baik, maksimalkan untuk keperluan belajar juga untuk kebutuhan pendidikan yang lainnya, jangan sampai dan PIP yang di terima salah penggunaan dan pemanfaatannya. “ tambah kamad.

Salah satu orang tua siswa penerima PIP Raudatul Hidayah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan kepada pihak Madrasah yang telah membantu dalam pencairan dana PIP ini. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami sebagai orang tua ,apalagi disaat masa pandemi seperti sekarang ini” tuturnya. (Rep/Ft: HNN).