PPDB MIN 9 Tabalong, Kamad : Tahun Ini Jumlahnya Dua Rombel

Tanjung (MIN 9 Tabalong)- Menjelang Tahun Ajaran Baru yang akan dimulai pada 15 Juli 2024 nanti, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Tabalong berhasil menjaring sebanyak kurang lebih 45 pendaftar yang ditandai dengan berakhirnya masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua di akhir Juni kemarin.

Jumasari, S.Pd.I selaku ketua panitia PPDB MIN 9 Tabalong menuturkan bahwa untuk tahun ini PPDB di MIN 9 Tabalong menggunakan dua jalur yaitu online dan offline.

“ MIN 9 Tabalong menyediakan dua jalur pendaftaran yaitu secara online dan offline. Dengan begitu diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran siswa baru “ ujarnya, Senin(08/07/24).

Sementara Yuliana, S.AP selaku sekretaris PPDB MIN 9 Tabalong mengungkapkan bahwa untuk berkas yang dikumpulkan calon siswa baru sudah lulus verifikasi.

“ Adapun berkas yang kami verifikasi yaitu fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy Akta Kelahiran, Surat Keterangan Kelulusan (SKL), foto terbaru berwarna, serta pengisian formulir pendaftaran yang lengkap. Dan semua pendaftar sudah memenuhi persyaratan tersebut. Untuk tahun ini jumlah pendaftar berjumlah 45 orang siswa. Semoga jumlahnya tetap, tidak ada peserta yang mengundurkan diri “ ujar Yuli.

Sementara Kepala MIN 9 Tabalong Hj. Rusdiana, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia PPDB serta seluruh dewan guru MIN 9 Tabalong yang sudah bekerja sama dengan baik guna mensukseskan PPDB tahun ini.

“ Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan dewan guru MIN 9 Tabalong. Tidak lupa juga untuk orang tua siswa yang sudah mempercayakan anaknya untuk bersekolah di sini. Tahun ini sekitar 45 orang siswa baru yang terdata masuk menjadi siswa baru MIN 9 Tabalong. Dengan jumlah seperti itu akan kami bagi menjadi dua rombel ( Rombongan Belajar ). Sesuai dengan tersedianya fasilitas ruang kelas yang ada di madrasah “ ujarnya. (Rep/Ft:Nisa)

 

Editor:Aya