Percepat Pembersihan Lahan, Kontraktor SBSN Datangkan Alat Berat

Tanjung (MTsN 4 Tabalong) – Dalam rangka pembersihan material-material dan sampah di lahan perencanaan ruang kelas baru (RKB), Kontraktor SBSN mendatangkan alat berat guna mempercepat pembangunan dan penyelesaian pekerjaan, Sabtu (04/05/24).

Wakil Kepala Madrasah bidang sarana prasarana Didi Wahyudi, S.Pd sekaligus ketua proyek pembangunan mengatakan, lahan yang akan dibangun untuk ruang kelas baru merupakan tanah hibah dari pemerintah kota kabupaten tabalong beberapa tahun lalu.

Didi mengatakan pada tahun sebelumnya lahan tersebut sebagian merupakan tempat pembuangan sementara material bangunan yang sudah tidak bisa digunakan lagi sebelum dibuang ke tempat pembuangan kota dan sebagiannya merupakan lahan yang ditanami tumbuh-tumbuhan untuk fasilitas pembelajaran.

“Banyaknya material-material dan tumbuhan yang harus di pindahkan ataupun dibuang ke tempat pembuangan membuat waktu penyelesaian pekerjaan semakin mundur dari seharusnya, maka pihak kontraktor dengan persetujuan pihak madrasah mendatangkan Alat Berat sebagai alat bantu proses pelaksanaan proyek ini,” jelasnya.

“Alat Berat merupakan solusi tepat dalam percepatan pelaksanaan dan penyelesain proyek SBSN ini, Semoga dengan didatangkannya alat bantu ini proyek selesai dengan cepat”, harap Didi.

Kepala Madrasah (Kamad) Siti Mas’amah, S.Ag.M.Pd berharap dalam penggarapan lahan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa mengganggu segala aktivitas yang berjalan di Madrasah. “Semoga di tahun ajaran tahun ini ruang kelas baru sudah dapat digunakan untuk segala aktivitas pembelajaran,” harapnya. (Rep: Rahmat/ Ft: Firdaus)