Pembina Ajak Siswa MTsN 10 Tabalong Tanamkan Kedisiplinan dan Kemandirian

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Dalam rangka mengajak Kedisiplinan dan Kemandirian, pembina upacara Drs. Hj. Nurliyani, S.Pd.I mengingatkan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Tabalong agar menjaga kedisiplinan  dan kemandiriran, Senin (04/03/24). Di Halaman Utama Madrasah.

Nurliyani juga menyampaikan “Sikap disiplin dan kemandirian dalam kehidupan merupakan salah satu karakter yang harus ditanamkan dalam diri setiap Siswa Madrasah, Kunci sukses dalam hidup ketika kita bisa menerapkan 3 hal yakni disiplin waktu, ilmu dan akhlak, mulailah dari hal-hal kecil yakni dengan datang tepat waktu, mengerjakan tugas yang diberikan bapak-ibu guru serta yang paling penting disiplin dalam akhlak atau adab dengan menghormati orang yang lebih tua” ujarnya.

Menurutnya, sikap disiplin dalam kehidupan baik di madrasah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat merupakan cerminan dari siswa Madrasah. “Sebagai Siswa MTsN 10 Tabalong cobalah disiplin dalam belajar di Madrasah dan saat bersama keluarga di rumah,” ucap Nurliyani.

Lebih lanjut ditambahkannya, sikap disiplin dalam kehidupan akan membawa banyak manfaat dan kebaikan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. “Untuk itu sikap disiplin harus menjadi gaya hidup kita semua, lebih-lebih kalian sebagai siswa,” tegasnya.

Di akhir amanatnya  Nurliyani mengapresiasi petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Terima kasih kepada petugas upacara yang telah menjalankan tugasnya dan semoga kita dapat bekerjasama agar tercipta suasana pembelajaran yang asik dan menarik,” tutupnya.

Sementara itu salah seorang siswa kelas VIII A, Zulfa Putri Hermayanti, saat ditanya menuturkan Kebiasaan hadir tepat waktu dan Menjalankan Tugas Kebersihan dengan baik dan tepat merupakan sebuah kewajiban. “Mudah-mudahan kami selalu bisa menerapkan sikap disiplin dengan baik tanpa goyah sekalipun.” tuturnya. (rep:rizqa/ft:nida)

Editor: Aya