Pantau AM, Kasi Penmad Lakukan  Monitoring Di MIS Muhammadiyah

Tanjung (Kemenag  Tabalong) – Dalam rangka memantau langsung kondisi pelaksanaan Asesmen Madrasah yang sedang berjalan, pada hari ketiga  Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong Drs. Rijani beserta jajarannya melaksanakan monitoring ke MIS Muhammadiyah , Rabu (08/05/24).

Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Tabalong Drs. Rijani menyampaikan di hari ketiga pelaksanaan Asesmen Madrasah tahun 2024 pihaknya dari kantor Kementerian Agama kabupaten Tabalong melaksanakan kegiatan monitoring atau pemantauan.

“Adapun tujuan monitoring ini yaitu kami memastikan bahwa pelaksanaan asesmen ini benar dilaksanakan sesuai dengan juknis yang sudah ditentukan,” kata Rijani.

Rijani menambahkan dengan adanya Asesmen Madrasah ini diharapkan bisa mengetahui kualitas pembelajaran yang selama ini dilakukan di Madrasah, baik kualitas peserta didik maupun tenaga pendidiknya.  Karena keberhasilan peserta didik khususnya didukung berbagai aspek dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah. Seperti tenaga pendidik, lingkungan, orang tua, dan lain sebagainya.

“Dengan dukungan dari berbagai macam aspek tersebut diharapkan mampu memberikan hasil yang maksimal sehingga tidak ada lagi nilai yang masih di bawah standar serta lulusan yang kurang berkualitas,” tambahnya.

Sementara Kepala MIS Muhammadiyah Sargiah, S.Ag  menyambut baik kedatangan tim monitoring Asesmen Madrasah KanKemenag kabupaten Tabalong.

“Kami sangat senang atas kunjungan tim monitoring Asesmen Madrasah ke MIS Muhammadiyah.  Walaupun hal tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan setiap tahun tapi kami selalu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk kegiatan ini,” ucapnya

Lebih lanjut Ia mengatakan selain memantau secara langsung pelaksanaan Asesmen Madrasah kedatangan tim monitoring juga merupakan ajang silaturahmi antara pegawai Kankemenag kabupaten Tabalong dengan para tenaga pendidik khususnya di MIS Muhammadiyah.  “Semoga dapat menjadi spirit baru bagi kami untuk selalu berusaha meningkatkan mutu Pendidikan, khususnya siswa siswi kami di MIS Muhammadiyah,” harapnya(Rep:Ella/Foto:Hafisz)