MTsN 6 TABALONG BAGIKAN PAKET RAMADHAN KEPADA PENJUAL DI KANTIN MADRASAH

 

Tabalong (MTsN 6 Tabalong) Pada bulan Ramadhan 1445 H, MTsN 6 Tabalong bekerja sama dengan koperasi madrasah ‘Koperasi Thalib’ bagikan paket ramadhan kepada para para penjual di kantin madrasah. Kegiatan pembagian paket ramadhan ini diserahkan langsung oleh Kamad, Ponijo, S.Pd.I didampingi Rapiah, S.Pd.I sebagai pengurus koperasi madrasah pada Kamis (04/04/24) di depan ruang PTSP MTsN 6 Tabalong.

Paket ramadhan yang berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok atau sembako dikelola secara langsung oleh pengurus koperasi ‘Thalib’ MTsN 6 Tabalong yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat di sekitar madrasah yang biasanya berjualan di kantin madrasah. Rapiah dan Raihanah sebagai pengurus utama koperasi menyampaikan bahwa kegiatan pembagian paket ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan koperasi.        “Pembagian paket ramadhan kepada masyarakat yang biasanya berjualan di kantin madrasah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk terima kasih kepada para penjual yang sudah menjadi bagian dari Keluarga Besar MTsN 6 Tabalong,” jelas Rapiah didampingi ketua koperasi, Raihanah.

Saat persiapan telah rampung, Ponijo memberikan paket ramadhan secara simbolis yang diantaranya diwakili oleh Dayah, dan Mama Naura.

“Penyerahan paket ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian madrasah kepada pihak-pihak yang menjadi bagian dari MTsN 6 Tabalong. Secara jumlah mungkin belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan pokok, tetapi diharapkan dengan adanya pembagian paket ramadhan ini dapat menjadi penyemarak dalam menjalani ibadah puasa,” terang Ponijo selepas kegiatan.

Ponijo juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mempererat silaturrahmi dan menebar kebaikan antar sesama. “Semoga dengan kegiatan berbagi seperti ini, kita bisa terus menebar kebaikan dan mempererat silaturrahmi antar seluruh elemen di madrasah,” demikian papar Ponijo. (Rep:Sri/Ft:Yuda)

 

Editor:Aya