MTsN 5 Tabalong Laksanakan Simulasi ASAS Genap TP 2023/2024

Tanjung (MTsN 5 Tabalong) – MTsN 5 Tabalong menggelar simulasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian menggunakan Computer-Based Test (CBT) bagi siswa-siswi kelas 7 dan 8, Rabu (29/05/24).

Ketua panitia Adiansyah, S.Pd menyatakan bahwa simulasi ini penting untuk memastikan bahwa seluruh siswa dapat mengikuti ujian secara efektif dan tanpa hambatan teknis. “Kami ingin memastikan bahwa semua siswa memiliki pemahaman yang baik tentang penggunaan CBT dan perangkat yang mereka gunakan dapat mendukung kelancaran ujian,” ujar Adi.

Simulasi dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang mirip dengan ujian sebenarnya. Para siswa diarahkan untuk membuka aplikasi ujian pada perangkat masing-masing dan menjawab pertanyaan ujian yang disediakan. Para guru pengawas turut memantau jalannya simulasi untuk membantu siswa yang mungkin mengalami kesulitan.

Selain itu, tim teknis dari sekolah juga memberikan panduan teknis kepada siswa tentang langkah-langkah penggunaan CBT, termasuk cara mengatasi masalah umum yang mungkin muncul selama ujian. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa siswa memiliki kesiapan teknis yang memadai sebelum pelaksanaan ujian sebenarnya.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan siswa dapat lebih siap menghadapi ujian Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap dengan menggunakan CBT. Seluruh proses simulasi berlangsung lancar, dan para siswa menunjukkan antusiasme serta kesiapan mereka dalam menghadapi ujian menggunakan teknologi ini.

Lebih lanjut, Kepala MTsN 5 Tabalong Hj. Siti Khairiyah, S.Pd.I, M.Pd menghimbau kepada seluruh siswa untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan ASAS dengan sungguh-sungguh. “Jaga kesehatan, dan jangan lupa belajar di rumah,” tutur Khairiyah. (Ref: Gita/Ft: Hamid)