MTsN 4 Tabalong melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Tanjung (MTsN 4 Tabalong) – Berdasarkan surat edaran Sekretaris jenderal kementerian agama nomor 14 Tahun 2024, tentang penyelenggaraan peringatan hari pendidikan Nasional tahun 2024 pada kementerian agama. MTsN 4 Tabalong menggelar upacara Hardiknas, pada Kamis (02/05/24) di halaman Madrasah dengan khidmat.

 

Selaku Inspektur/pembina upacara, Kepala Madrasah Siti Mas’amah, S.Ag, M.Pd, menyampaikan pidato Menteri pendidikan, kebudayaan,riset, dan teknologi RI, amanat pembina upacara peringatan Hardiknas 2024 membahas mengenai bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar.

 

“Kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama -sama dengan langkah yang serempak dan serentak, wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar ” terang Kemendikbud Ristek.

 

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas, kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya, kita sudah menyaksikan lagi mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus, dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya, terus didukung untuk berekspresi “tambahnya.

 

Momentum hari pendidikan nasional tahun 2024 ini, kita jadikan sebagai momentum untuk bisa terus bergandeng tangan bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar, mengoptimalkan semangat guru membersamai anak didik dengan pembelajaran menyenangkan menuju generasi emas.

 

Generasi emas Indonesia adalah harapan bangsa sepanjang masa, untuk mewujudkan hal itu, kita harus meningkatkan semangat dan gairah dalam menuntut ilmu demi meraih prestasi gemilang.

(Rep: Rahmat/ Ft: Firdaus)