MIN 9 Tabalong Gelar Upacara Pembukaan Asesmen Madrasah

Tanjung (MIN 9 Tabalong)- Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun pelajaran 2023/2024 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong secara serentak digelar pada hari ini, Senin (06/05/24).

Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di MIN 9 Tabalong diawali dengan Apel pembukaan yang secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Tabalong Hj. Rusdiana, S.Pd.I.

Rusdiana, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mendo’akan peserta didik dalam melaksanakan Asesmen Madrasah (AM).

“Saya ucapkan Selamat menempuh Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024. Sukses untuk anak-anak semua. Ibu dan seluruh dewan guru mendo’akan, semoga didalam kalian mengerjakan soal ujian tersebut senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan, baik sukses dalam pelaksanaannya maupun sukses dengan hasilnya.” Ujarnya

Kamad juga mengatakan kepada peserta ujian, agar dapat mengerjakan soal ujian ini dengan jujur, percaya diri dengan kemampuan masing-masing.

“Buatlah dirimu bangga. Orang tuamu bangga. Guru-gurumu bangga. Bangga dengan hasil ujianmu yang memuaskan, yang kalian peroleh dengan jujur dan berintegritas. Bukan dengan hasil curang dan penuh ketidakjujuran. Prestasi itu penting, tetapi jujur itu jauh lebih penting” tambahnya.

Asesmen Madrasah (AM) ini dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan 15 Mei 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 41 siswa dengan rincian laki-laki 25 orang dan perempuan 16 orang dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 3 ruangan.

Setelah penyampaian sambutan oleh kamad, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan kode lonceng Asesmen Madrasah tahun Pelajaran 2023/2024 serta di akhiri dengan pembacaan doa.(Rep:Nisa/Ft:Yuli).