Manfaatkan Waktu Libur Semester, Paskibra MTsN 9 Tabalong Laksanakan Latihan

Tanjung (MTsN 9 Tabalong) – Memanfaatkan waktu libur semester, Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Puteri Madrasah Tsanawiyah (MTsN) inisiatif untuk melaksanakan latihan, Selasa (09/07/24) di lapangan MTsN 9 Tabalong.

Latihan ini dilaksanakan guna memantapkan penampilan dan kesiapan apabila diminta untuk bertugas secara tiba-tiba maupun saat ada lomba nantinya. Selain itu, latihan fisik merupakan hal yang harus dilakukan oleh tim paskibra untuk melatih ketahanan dan kekuatan.

Terdapat 17 anggota paskibra puteri MTsN 9 Tabalong yang berhadir pada latihan, yang dimulai dari pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan inti. Salah satu anggota paskibra Rahayuningrum  Yuliana Soewito terlihat sangat semangat ketika berlatih.

“Meskipun sedang libur kami semua tetap semangat untuk inisiatif melaksanakan latihan. Lebih baik mengisi kegiatan libur semester dengan kegiatan yang bermanfaat,” ucap Ayu.

Ayu berharap tim paskibra puteri MTsN 9 Tabalong selalu semangat dalam berlatih dan selalu siap bertugas apabila diminta tiba-tiba. “Latihan tidak hanya dilakukan apabila mau bertugas maupun ikut lomba saja namun latihan itu harus rutin, apabila nanti kami tim paskibra diminta untuk tampil maupun bertugas sudah memiliki kesiapan lebih awal,” harapnya. (Rep/ Ft: Mona)

 

Editor:Aya