Manfaatkan Teknologi, Siswa MAN 4 Tabalong Jawab Soal PTS Gunakan Google Form

Tanjung (MAN 4Tabalong) – Dalam rangka memanfaatkan ilmu teknologi, Siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Tabalong memanfaatkan google form dalam mengerjakan soal Penilaian Tengah Semester ( PTS ) semester genap Tahan pelajaran 2023/2024, Selasa ( 23/04/24) di Madrasah.

Ketua Panitia PTS Muhammad Nor mengatakan bahwa Google form memiliki banyak kelebihan, diantaranya peserta didik tidak dapat menirukan hasil pekerjaan tugasnya kepada yang lain karena soal yang diberikan kepada peserta didik bisa diacak. “Peserta didik juga dapat mengetahui secara langsung hasil nilai ketepatan pengerjaannya,” jelasnya.

“Dalam google form bisa dibuat soal pilihan ganda, Essay, menjodohkan dan lainya dan hasil dapat diketahui secara langsung,” Alhamdulillah di hari ke-2 PTS dapat berjalan dengan baik dan lancar. ungkapnya di ruang saat mendampingi Kepala madrasah lakukan monitoring PTS.

Kemudian M. Nor mengatakan penggunaan google form merupakan sebuah layanan dari google yang memungkinkan seseorang untuk membuat kuis, tanya jawab ,kuisioner atau survey dengan berbagai tema atau tujuan yang berbeda. Juga dengan fitur formulir online yang bisa diatur sesuai dengan mata pelajaran. tambahnya

Sementara Kepala Madrasah Hidayat, S.Ag mengatakan seiring berkembangnya informasi teknologi saat ini sangat banyak memberikan manfaat untuk menunjang kegiatan pembelajaran secara online, dan hal tersebut sangat mendukung bagi semua guru untuk hasil pembelajaran peserta didik yang lebih maju lagi.

Hidayat berharap semua guru di madrasah untuk terus lakukan inovasi pembelajaran untuk mengembangkan proses kegiatan belajar mengajar dan juga kegiatan Asesmen/ PTS yang saat ini kita laksanakan sehingga peserta didik tidak merasa bosan dan lebih bersemangat dalam mengerjakan soal-soal penilaian.

“Harapan kedepannnya, semua guru di madrasah untuk bisa lebih jauh memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pembelajaran dan kegiatan asesmen,  dengan adanya teknologi, bukanlah untuk menggantikan peran guru tetapi untuk mempermudah guru dalam menjalankan tugasnya dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada,” pungkasnya. ( Ref/FT : HT )

 

Editor:Aya