Manfaatkan Lahan Kosong,  MIN 9 Tabalong Lakukan Penghijauan

Tanjung (MIN 9 Tabalong)- Dalam rangka menciptakan lingkungan Madrasah yang hijau dan nyaman dipandang serta untuk memanfaatkan lahan yang masih kosong di halaman madrasah,  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN ) 9 Tabalong  melaksanakan penanaman pohon-pohonan, Senin (06/05/2025).

Menurut Kepala Madrasah (Kamad) Hj. Rusdiana, S.Pd.I penanaman pohon untuk penghijauan Madrasah sangat penting untuk madrasah karena pohon merupan sumber oksigen bagi makhluk hidup dan juga memberi rasa sejuk dan udara yang segar disekitar madrasah.

“Semoga nanti pengelolaan dan penanaman pohon pada madrasah terus ditingkatkan dan dipelihara agar lingkungan madrasah terlihat lebih hijau, bersih dan sehat,“ ucapnya.

Amrani, S.Pd.I menambahkan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya agar madrasah lebih terlihat nyaman dan asri, serta dapat mengenalkan beraneka ragam pepohonan pada siswa dan memberi semangat serta motivasi belajar kepada para siswa.

“ Penanaman pohon kali ini tidak melibatkan siswa karena para siswa masih libur dalam rangka Asesmen Madrasah siswa kelas VI. Semoga pendidik dan tenaga kependidikan tetap semangat untuk memperindah lingkungan pada madrasah dengan dengan menanam pohon-pohonan sebagai salah satu penunjang keindahan madrasah,“ jelasnya.

Ditambahkannya dengan adanya pohon-pohonan pada madrasah dapat menambah rasa cinta warga madrasah akan cinta lingkungan dan rasa tanggungjawab untuk memelihara agar menjadi indah dan nyaman di pandang mata.

“ Bibit pohon kali ini di dapat dari guru-guru yang banyak mempunyai tanaman buah di rumah, salah satunya adalah tanaman Lengkeng yang dibawa oleh salah seorang guru MIN 9 Tabalong untuk di tanam di sekolah.  Pepohonan ini diharapkan akan selalu dipelihara dan dijaga agar semuanya dapat menikmati manfaat dari hijaunya lingkungan madrasah,“ pungkasnya. (Rep:Nisa/Ft:Jumaidi).