MAN 4 Tabalong  Siapkan Piala dan Piagam untuk Siswa yang Berprestasi

 

Tabalong (MAN 4 Tabalong) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Tabalong telah menyiapkan piala dan piagam penghargaan  sebagai bentuk penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi peraih nilai tertinggi saat pembagian rapor semester genap  kenaikan kelas tahun pelajaran 2023-2024, Kamis (20/06/24).

 

Ketua ASAT dan kenaikan kelas X dan XI Muhammad Nor, S.Pd.I. M.M mengatakan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk acara tersebut salah satunya yaitu mempersiapkan piala dan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi, sesuai dengan amanah Kepala Madrasah Hidayat untuk menyiapkan piala kepada siswa-siswi yang berprestasi saat bagi rapot nanti.

 

Menurut M. Nor, Al hamdulillah Pihak MAN 4 Tabalong sudah mempersiapkan penghargaan-penghargaan berupa piala, piagam  untuk siswa berprestasi  1, 2 , 3 dan juara umum untuk siswa kelas X dan XI yang  akan dibagikan pada acara kenaikan kelas nantinya.

 

“Piala hanya bagian dari apresiasi madrasah sebagai kenang-kenangan bagi mereka yang memang memiliki pencapaian yang lebih tinggi dari yang lain yaitu nilai pembelajaran serta pengamalan sikap sesuai kompetensi dasar yang ada pada kurikulum,” kata M. Nor

 

Ditambahkannya dalam memberikan penghargaan,  madrasah menentukan kriteria siswa yang menerima piala dan piagam penghargaan adalah siswa peraih nilai tertinggi baik nilai pengetahuan maupun keterampilan ditambah dengan catatan baik dari dewan guru selama siswa tersebut mengikuti pembelajaran.

 

Kepala Madrasah Hidayat  juga mengharapkan “Bagi siswa juara nantinya semoga ini menjadi penambah semangat terus berusaha meningkatkan dan mempertahankan prestasinya, dan untuk siswa lainnya ini sebagai motivasi agar terus berusaha meningkatkan ketekunan dalam belajar karena belajar itu untuk masa depan,”

 

“ meskipun nantinya hanya beberapa siswa yang menerima penghargaan atas prestasi yang diperoleh, Hidayat mengharapkan semua siswa menjadikannya sebagai motivasi pembakar semangat untuk terus berusaha belajar dengan giat demi menggapai cita-cita mulia. Tukasnya ( Ref/FT : HT )