MAN 3 Tabalong Berikan Reward Siswa Berprestasi dan Juara Class Meeting

 

Tanjung (MAN 3 Tabalong) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tabalong memberikan reward (Tropi dan Piagam penghargaan) kepada siswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan juara Class Meeting (lomba antar kelas) di acara pembagian raport dan kenaikan kelas untuk siswa kelas X dan XI semester genap tahun pelajaran 2023/2024, Sabtu (22/06/24) di aula Madrasah.

Acara tersebut dihadiri Kepala Madrasah (Kamad), Komite Madrasah, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), Wali Kelas, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), siswa kelas X dan kelas XI serta orang tua siswa.

Disambutannya Kepala MAN 3 Tabalong Drs. H. Suberiani, M. Pd. mengucapkan Al Hamdulillah dan puji syukur karena hari yang dinanti-nantikan para siswa yaitu penentuan kenaikan kelas atau pembagian raport dan reward bagi yang berprestasi telah tiba, setelah beberapa minggu sebelumnya para siswa mengikuti Penilaian Akhir Tahunan (PAT) Genap yaitu dari 27 Mei 2024 s.d 06 Juni 2024, diteruskan dengan kegiatan Class Meeting (lomba antar kelas) dari 10 s.d 13 Juni 2024.

Suberiani menerangkan Kamad dan seluruh Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Tabalong mengadakan rapat kenaikan kelas, dimana dalam rapat tersebut ada beberapa pertimbangan atau kriteria untuk kenaikan kelas diantaranya; mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran dengan baik/rajin atau memenuhi jumlah/prosentasi kehadiran yang sudah ditentukan untuk kenaikan kelas, mengikuti PAS dan PAT untuk semua mata pelajaran dengan nilai yang baik atau sesuai kriteria kenaikan kelas, dan mempunyai sikap atau kelakuan minimal baik.

“Jadi kepada para siswa yang raportnya nanti dibagikan walinya dan mendapatkan nilai yang baik atau sangat baik dan naik kelas, agar bersyukur dan berusaha untuk meningkatkannya, minimal mempertahankannya dan bagi yang nilainya cukup atau ada bermasalah, baik dari nilai PAT, nilai kerajinan/kehadiran, atau nilai sikap/kelakuan maka introspeksilah, dan nanti akan ada pemanggilan orang tua/walinya,” terangnya.

Kamad Suberiani mengingatkan kepada para siswa kedepannya agar benar-benar lebih memperhatikan belajarnya baik di rumah lebih-lebih di sekolah. “Jangan malas hadir ke sekolah, kalau kebetulan tidak bisa hadir karena sesuatu hal, agar memberitahu dan meminta izin dengan wali kelas atau guru mata pelajaran,” ucap Suberiani.

Acara pembagian rapor dibarengi dengan pemberian reward (hadiah Tropi dan penghargaan) kepada siswa berprestasi atau mendapat ranking 1.2. dan 3 serta juara umum dalam bidang akademik dan juara 1,2, dan 3 dalam Class meeting (lomba antar kelas) dari kelas X s.d kelas XI yaitu sebanyak 6 kelas. “Adapun yang menjadi juara umum dalam bidang akademik diraih Rahmansi kelas X IPA,” terangnya.

Wakamad Kurikulum MAN 3 Tabalong Noor Herliyana, S. Sos. M. Pd. yang bertugas membacakan daftar siswa yang berprestasi menerangkan bahwa hadiah berupa trofi (piala), piagam penghargaan dan beberapa buku tulis (peralatan belajar).

Penulis: Awi

Foto: Aldi