MAN 1 Tabalong Terapkan Baca Surah Al-Kahfi di Hari Jum’at

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Seluruh peserta didik MAN 1 Tabalong terapkan membaca surah Al-Kahfi untuk mendapatkan ketenangan hati pada hari Jum’at 16/02/24, yang berlangsung di kelas masing-masing.

Untuk lebih bersemangat dalam mengamalkannya, berikut manfaat membaca surah Al-Kahfi setiap hari Jumat yakni diterangi cahaya keberkahan, terhindar dari fitnah Dajjal, pengingat hari kiamat, diampuni oleh Allah Swt, dijauhkan dari godaan setan, serta mendapatkan ridho Allah Swt.

Kepala MAN 1 Tabalong Fathur Rachman mengatakan membaca surah Al-Kahfi bertujuan untuk melatih siswa agar tetap istiqamah terhadap ibadah atau amalan yang biasa dikerjakan di Madrasah, karena memang untuk itulah Madrasah mendidik siswa secara rutin, disamping juga untuk melatih kedisipilinan siswa.

“Siswa-siswi MAN 1 Tabalong, tetaplah kalian menjalankan rutinitas amalan membaca surah Al-Kahfi setiap Jum’at, karena salah satu keutamaan membaca surah Al-Kahfi dapat diterangi cahaya keberkahan, terhindar dari fitnah Dajjal serta pengingat di hari kiamat,,” pungkasnya

Saat ini banyak diantara orang yang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jum’at atau hari Jum’at, yaitu membaca surat Al-Kahfi atau mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini, padahal membaca surat Al-Kahfi adalah suatu yang dianjurkan di hari Jum’at. ”Karena pahala yang begitu besar dan keutamaan yang sangat banyak dari membaca serta mengamalkan surah Al-Kahfi ini, maka sangat rugi bagi kita untuk tidak membaca serta mengamalkannya,”

Kamad mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi MAN 1 Tabalong untuk selalu membaca dan mengamalkan surah Al-Kahfi. Melihat keutamaan dari membaca surah Al-Kahfi yang begitu banyak, maka sangat rugi apabila kita tidak mengamalkannya. “Semoga kita selalu mendapat rahmat dan selalu dalam lindungan Allah Swt.”(Rep/ Ft: Aisyatur Ridha)

 Editor:Ella