MAN 1 Tabalong Gelar Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Laksana dan Bantara

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Suasana kebanggaan dan semangat membara menghiasi Lapangan Utama MAN 1 Tabalong saat sekolah tersebut menggelar upacara pelantikan Pramuka Penegak Laksana dan Bantara. Acara yang dihadiri oleh peserta didik kelas X dan XI beserta dewan ambalan tersebut menjadi momen bersejarah bagi para peserta yang dilantik. Sabtu (04/05/24)

Pada upacara yang dipimpin oleh Kamabigus yang diwakili oleh Pembina Pramuka, Jiabus Sarury, S.Pd (Wakamad Kesiswaan), para peserta didik yang akan menjadi Pramuka Penegak Laksana dan Bantara diberikan penghargaan dan tanggung jawab baru.

“Pelantikan ini bukanlah sekadar seremoni, tetapi suatu tonggak bersejarah yang menandai keseriusan dan komitmen para peserta didik kita untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab,” ungkap Jiabus Sarury dalam sambutannya.

Peserta didik yang telah dilantik disambut dengan tepuk tangan meriah dari rekan-rekan mereka yang telah lebih dulu meniti perjalanan kepramukaan. Kehadiran mereka dalam gerakan kepramukaan diharapkan dapat membawa manfaat bagi diri mereka sendiri serta bagi masyarakat di sekitar mereka.

“Selamat atas peserta didik yang dilantik, semoga nilai-nilai kepramukaan terus tertanam dalam diri kalian dan bermanfaat bagi kehidupan,” ucap Jiabus Sarury dengan penuh semangat.

Pelantikan ini juga merupakan bagian dari upaya MAN 1 Tabalong untuk membentuk karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Diharapkan, melalui kepramukaan, para peserta didik dapat mengembangkan kepemimpinan, kemandirian, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dengan semangat kepramukaan yang berkobar, MAN 1 Tabalong meneguhkan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan siswa tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan yang kokoh. (Rep/Ft: Aisyatur Ridha).