Lomba MUA Meriahkan Class Meeting MTs Ar Raudlah Tanta.

 

Tanjung (MTs Ar Raudlah Tanta) – Madrasah Tsanawiyah Ar Raudlah Tanta menggelar Class Meeting yang melombakan beberapa cabang lomba seperti olah raga dan seni setelah selesai melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) genap tahun pelajaran 2023-2024 dan sebelum memasuki masa liburan, Jum’at (14/06/24) di depan panggung Utama AKESA 2024 MTs Ar Raudlah Tanta.

Menurut ketua pelaksana Anisah, S.Pd.I classmeeting diadakan untuk merefreshkan otak atau pikiran setelah melalui PAT selama kurang lebih satu pekan lebih bagi para siswa dan juga guru. “Selain itu juga untuk ajang pengembangan prestasi bakat dan anak, melatih sikap sportif, kebersamaan dan tanggung jawab” katanya.

Salah satu cabang yag dilombakan adalah lomba Make Up Artist (MUA) peserta terdiri dari 2 orang siswi yang mana salah satu siswi menjadi penata rias dan salah satunya menjadi modelnya, dengan mata tertutup menjadikan lomba tersebut menjadi salah satu lomba yang sangat menghibur, sambil mereka memake up temannya dengan mata tertutup maka diperlukan konsentrasi untuk mengoles make up sesuai wajahnya, semua peserta tampil maksimal di depan juri dengan diiringi sorak sorai pendukung dan penonton.

Seorang dewan juri Lina Herliani mengatakan semua peserta menampilkan yang terbaik dan bagi dewan juri harus ekstra ketat memberikan penilaian dalam menentukan siapa yang terbaik dari semua peserta.

“Mereka sudah berusaha menampilkan yang terbaik, sebagai juri kita memberikan penilaian dengan objektif dan pemenang adalah peserta terbaik dari yang tampil” ujar Lina.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Alimun,S.Pd.I  MTs Ar Raudlah Tanta mengatakan dengan ajang lomba seperti ini waktu siswa akan digunakan untuk hal yang lebih positif karena waktu setelah PAT tidak ada lagi pembelajaran sebaiknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Tentunya ini lebih baik dari pada siswa menghabiskan waktu untuk hal yang tidak baik seperti bermain game” pungkasnya.

Rep : Novita

Ft : Novita