Kepala MTsN 9 Tabalong Lantik Calon Anggota Pasukan Khusus Pramuka

Tabalong, MTsN 9 Tabalong – Kepala  madrasah (KAMAD), H. Alhamahyu, S.Ag melantik 27 orang calon anggota PASKUS (Pasukan Khusus) pada kegiatan perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) tanggal 18 s.d 19 Mei 2024 di Halaman Utama MTsN 9 Tabalong, Minggu (19/05/2024).

Pasukan inti Pramuka (Paskus) adalah anggota pramuka penggalang yang bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka terkhusus di MTsN 9 Tabalong untuk mencapai tujuannya.

Total Peserta Pada kegiatan PERSAMI di ikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari anggota PASKUS lama dan calon anggota PASKUS baru. Kegiatan tersebut di mulai dengan pembukaan pada hari pertama, kemudian pada malam harinya diselanggaran upacara api unggun dan hari kedua dilaksanakan pelantikan sekaligus penutupan oleh Kamad.

Kamad memberikan amanat pada upacara pelantikan bahwa kegiatan ini adalah momen penting bagi calon anggota PASKUS, hingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawaabnya dengan sebaik baiknya.

“Ini momen penting bagi kalian, untuk menjalankan tugas dengan baik kedepannya” jelasnya.

Lebih lanjut Kamad mengharapkan kepada calon anggota PASKUS untuk mengamalkan ilmu yang di dapat dalam kegiatan Persami ini. Dan dapat memberi contoh kedisiplin kepada teman-teman yang lain.

“Semoga kalian bisa amalkan ilmu yang di dapat dan menjadi contoh disiplin bagi yang lain.” harapnya. (Ref/Ft: Yanur)