Kemsarlang 2024 Wide Game dan Lomba Hasta Karya, Upaya Bentuk Karakter Peserta

Tanjung (MTsN 5 Tabalong) – Kemah Besar Penggalang (Kemsarlang) 2024 memasuki hari ketiga dengan agenda wide game dan lomba hasta karya.

Seperti hari sebelumnya, dimulai dengan senam pagi yang diikuti seluruh peserta. Musik yang riang membuat peserta bersemangat melakukan gerakan senam. selanjutnya, peserta kemah melaksanakan kegiatan wide game (pioneering, smaphore dan P3K).

Dengan diadakannya kegiatan ini, berharap para peserta kemsarlang dapat mengambil manfaat dari wide game ini, diantaranya peserta bisa sportif, obyektif dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan ataupun kerjasama.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba hasta karya. Lomba Hasta Karya sangat diminati para peserta. Dalam lomba ini mereka memamerkan hasil kerajinan tangan dari masing-masing gugus depan. Tujuannya untuk melatih dan mengasah kedisiplinan, keberanian, kekompakan, dan juga menggali jiwa seni bagi peserta.

Menjelang sore, dilanjutkan dengan pengisian SKU dan SKK yang didampingi oleh Kak Selvia bindam dari pasukan inti gugus depan MTsN 5 Tabalong. Setelah itu seluruh peserta diistirahatkan. Dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan pinkon dan bindam untuk persiapan pelantikkan tingkat penggalang seluruh peserta Kemsarlang 2024.

Melalui beragam kegiatan yang diberikan dalam kegiatan tersebut diharapakan akan tertanam karakter positif yang menyeluruh baik dari aspek afektif, kognitif maupun psiko motorik sehingga peserta nantinya menjadi pribadi yang utuh dan dapat mengatasi berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah maupun di masyarakat. (Ref: Gita/Ft: Selvia)