Kamad Panitia PPDB MTs Ar Raudlah Tanta Beri Layanan Maksimal

Tanjung (MTs Ar Raudlah Tanta) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar Raudlah Tanta Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025

Untuk mencapai target maksimal dalam penjaringan siswa baru Tahun Pelajaran 2024/2025, Kepala Madrasah Saidilah, S.Pd.M.M meminta kepada Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tetap memberikan layanan maksimal.

Kepala Madrasah meminta kepada panitia PPDB untuk membuat jadwal kerja sama dalam penerimaan PPDB. Bisa dengan sistem shif  agar selalu standby ketika ada yang ingin mendaftar dan nomor contact person tetap aktif agar apabila ada orangtua dari calon peserta didik yang berkonsultasi dapat terlayani dengan baik.

“Semoga dengan kita memberikan layanan terbaiknya meskipun dalam keadaan yang padat dengan kerjaan lain, semakin banyak orangtua siswa yang mendaftarkan anaknya ke MTs Ar Raudlah Tanta,” harapnya.

Kamad berharap agar panitia tetap gencar menyampaikan tentang profil, visi, misi, serta program unggulan di MTs Ar Raudlah Tanta baik lewat brosur maupun juga lewat media sosial seperti facebook, whatsapps, maupun melalui website madrasah. “Jangan lupa video ajakan ayo sekolah di MTs Ar Raudlah Tanta tetap di buat update status agar semakin jelas orang mengenal madrasah kita,” ajaknya.

“Alhamdulillah PPDB dalam sampai hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ucap Dwi Agustina, S.Pd Selaku panitia PPDB, Jum’at (16/02/24) di ruang PPDB MTs Ar Raudlah Tanta.

Menurut Dwi, PPDB sudah mulai dilaksanakan, yang dimulai pada pukul 08.00-11.00 Wita. “Dan calon siswa bisa mendaftar atau pun menyerahkan formulir pendaftaran pada waktu yang ditentukan,” ucap Dwi.

Adapun teknisnya lanjut Dwi, Calon siswa baru bisa menyerahkan formulir kepada panitia PPDB. Kemudian panitia mencatat data siswa kebuku PPDB yang berupa data siswa nama, alamat, tempat tanggal lahir serta fhoto. Selanjutnya, dilakukan pengecekan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) siswa baru.

“Kenapa kita lakukan pengecekan NISN siswa supaya dapat mengetahui apakah masih aktif atau tidak. Jika ada siswa yang NISN-nya bermasalah, misalkan tidak aktif ,maka kami dari pihak panitia PPDB MTs Ar Raudlah Tanta meminta siswa untuk minta dicekkan kepada operator sekolah atau madrasah sebelumnya dulu untuk memastikan bahwa NISN-nya aktif,” tuturnya.(Rep : Novita/Ft : Novita)

Editor:Ela