Kamad MTsN 9 Tabalong Berkompetisi pada Porseni PGRI Provinsi

Tanah Laut (MTsN 9 Tabalong) – Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Tabalong H. Alhamahyu, S. Ag. Ikut berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, Kamis (04/07/24) di Stadion Prestasi Kencana.

Kontingen PGRI Tabalong berjumlah 150 peserta dan 20 official yang berlaga di 8 cabang olahraga dan seni yang dilombakan yaitu musabaqah tilawatil quran, karya tulis ilmiah, paduan suara, lomba menyanyi solo, tenis meja, badminton, voli dan olahraga tradisional balogo.

Kamad MTsN 9 Tabalong menjadi salah satu kontingen PGRI Tabalong yang berkompetisi pada cabang olahraga tenis meja. Proseni PGRI merupakan ajang yang dilaksanakan satu tahun sekali dan yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni PGRI Provinsi Kalsel pada tahun 2024 bertempat di Kabupaten Tanah Laut.

Sebelum pelaksanaan porseni Kamad telah mempersiapkan dan rutin berlatih. “Menjaga kesehatan merupakan langkah awal untuk persiapan mengikut porseni PGRI Provinsi Kalsel, sebab kesehatan akan menentukan performa saat berkompetisi di cabang olahraga tenis meja nantinya,” kata Kamad.

Selain itu Kamad juga mengungapkan kalau kontingen PGRI Tabalong akan mengusahakan memberikan yang terbaik. “Kami semua dari kontingen PGRI Tabalong memiliki target untuk meraih posisi 3 besar,” Harapnya. (Rep/ Ft: Mona)

 

Editor:Aya