Kamad : MAN 3 Tabalong Pastikan Lakukan Pembinaan Ibadah Siswa Selama Ramadhan 1445 H.

Tanjung (MAN 3 Tabalong) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tabalong Drs. H. Suberiani, M. Pd pastikan MAN 3 Tabalong laksanakan Surat Edaran (SE) pembinaan ibadah siswa selama bulan Ramadhan dengan buku kegiatan Ramadhan 1445 H dan pemantauan kesiswaan.

“Ksmi akan aktif memberikan pembinaan pada seluruh rangkaian ibadah siswa selama bulan Ramadhan 1445 H dengan memantau kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pembina Kesiswaan dan Dewan Guru dengan buku ramadhan yang dipegang siswa serta arahan via grup whatsapp siswa,” ujar Kamad, Senin (18/03/24).

Suberiani menyatakan bulan Ramadhan merupakan salah satu waktu yang tepat untuk membimbing dan membina kegiatan ibadah siswa karena selain pahala dan berkah melimpah akan tetapi menjadi proses yang baik dalam penempaan mental spritual siswa.

“10 hari awal Ramadhan 1445 H MAN 3 Tabalong sudah melaksanakan pesantren Ramdhan yang disambung dengan pembinaan rangkaian ibadah siswa yang harus dilaksaanakan oleh mereka karena dipantau melalui buku Ramadhan siswa,” ujar Suberiani.

Ia menambahkan bahwa seorang siswa masih menjadi tanggung jawab Dewan Guru di bulan Ramadhan meski para siswa dirumah, karena dengan pemantauan pelaksanaan ibadah yang baik oleh siswa akan berdampak peningkatan akhlak yang bagus pula.

“Mudahan selama Ramadhan ini siswa benar-benar melaksanakan amal ibadah dengan ikhlas karena Allah SWT, karena membina nilai ketakwaan mereka maka Madrasah perlu mengadakan lembar pengawasan melalui buku kegiatan Ramadhan siswa,” harapnya. (Rep:Awi/Ft:Ayar)