Kamad: Jaga Lingkungan Madrasah Dengan Kegiatan Jumat Bersih

Tanjung (MTsN 9 Tabalong) –  Dalam upaya untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan Madrasah, Seluruh Siswa MTsN 9 Tabalong bersama-sama gotong royong untuk membersihkan Lingkungan Madrasah, menggalakkan Program Jum’at Bersih Jumat (16/2/2024)

Kegiatan tersebut di dampingi oleh wali kelas,ketua pokja masing-masing,seluruh siswa terlihat sangat antusias bergotong royong membersihkan lingkungan Madrasah.

Menurut Kepala Madrasah (Kamad) H. Alhamahyu mengatakan gerakan ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Dari kegiatan Jumat Bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Lingkungan Madrasah yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat belajar siswa,” ucapnya

Salah satu guru,Pahriani, S.Pd mengatakan kegiatan gotong royong seperti membersihkan sisa-sisa sampah,selokan,saluran air, kelas,green house, tanaman toga, serta mengumpulkan botol,gelas mineral untuk ditimbang d bank sampah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa hidup sehat dan bersih,rasa kebersamaan antar siswa,guru, dan warga sekolah.

“Dengan lingkungan sekolah yang bersih maka kegiatan pembelajaran akan menjadi nyaman.”ungkapnya.

“Sebagai siswa kami merasa senang bisa mengikuti kegiatan gotong royong Jumat bersih, disamping kami mendapatkan pembelajaran tentang kebersamaan,kerjasama,tolong menolong, kami juga merasa nyaman nantinya belajar karena lingkungan sudah bersih dan rapi.” ucap Agus. (Rep:Erna/Ft:Erna)

Editor:Ella