Kamad Ingatkan Siswa Untuk Persiapkan Diri Menghadapi Asessmen Madrasah

 

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Tabalong, Drs. H. Rahman Noor mengingatkan kepada seluruh peserta didik agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Asessmen Madrasah (AM) mendatang. Sabtu (20/04/24) di Mushalla.

“Sebentar lagi kalian akan menghadapi Asessmen Madrasah atau AM, maka dari itu persiapkan diri kalian dengan baik, giat belajar dengan bersungguh-sungguh, jangan sampai waktu kalian yang tersisa terbuang sia-sia, agar memperoleh hasil yang terbaik,” ujar Kamad.

“Agar hasil yang akan kalian dapatkan bisa lebih baik lagi, usahakan berwudhu sebelum berangkat ke madrasah, jangan lupa salim kepada orangtua karena makbul, selain itu mintalah doa kepada bapak dan ibu atau tuan guru agar berkah, tidak lupa agar sering baca Al-Qur’an untuk memperkuat daya ingatan,” katanya.

Dikesempatannya, selanjutnya tidak lupa Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu menghormati guru, baik saat masih dibangku sekolah maupun saat sudah lulus.

“Pesan bapak agar kalian selalu menghormati guru-guru kalian, yang mendidik serta mengajar kalian, agar ilmu yang kalian dapatkan jadi berkah. Dengarkan dengan baik apa yang disampaikan, jangan berbicara saat pelajaran berlangsung, semoga semua dapat mengamalkan,” tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Wakamad Kurikulum Hj. Sugiarti, S.Pd mengungkapkan kesetujuannya.

Guru merupakan orang yang mengajari dan mendidik kita berbagai ilmu pengetahuan, tidak melihat tingginya pangkat seseorang, mereka tetap berutang budi kepada guru-guru yang telah mendidiknya. Islam juga mengajarkan untuk berbakti kepada guru, karena merekalah yang memberikan ilmu.

“Maka dari itu sebaiknya kita mematuhi dan memuliakan guru yang telah mengajarkan kita, memperhatikan dan mengasuh layaknya kedua orangtua sendiri. Lalu, seperti yang disampaikan bapak pembina, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi AM yang akan datang, rajinlah belajar dan selalu jaga kesehatan, agar saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Sugiarti..

Rep/Ft: Almira