Kamad Harap Uji Coba KSM Berikan Pemahaman kepada Peserta Lomba

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tabalong, Drs. H. Rahman Noormengatakan pelaksanaan simulasi (uji coba) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan metode pengenalan prosedur dan mekanisme pelaksanaan kepada para peserta lomba, maka dari itu dengan dilaksanakannya simulasi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada mereka peserta lomba.

“Simulasi ini akan menjadi patokan peserta dari MTsN 10 Tabalong untuk siap berlaga di KSM MTs tingkat kabupaten/kota,” kata Kamad. Sabtu (29/06/2024) di Ruang Tata Usaha.

Lebih lanjut Kamad meminta semua pendamping yang terlibat bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan pelaksanaan lomba KSM. “Terus lakukan koordinasi untuk semua pendamping hingga pelaksanaan KSM,” tandasnya.

Menanggapi permintaan Kamad, Koordinator KSM, Rizqa Rahmanida, S.S.T.Ars, menyampaikan para pendamping telah melakukan persiapan matang dengan melakukan pembinaan kepada para peserta dan pengecekan semua fasilitas yang berkaitan dengan pelaksanan simulasi KSM. “Alhamdulillah simulasi KSM hari ini berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan dan siap melaksanakan KSM tingkat kabupaten/kota pada 02 Juli mendatang di MAN 1 Tabalong,” ucap Rizqa yang juga merupakan Staf Tata Usaha

Rizqa melanjutkan simulasi KSM t 2024 ini hanya boleh mengirim 1 orang perwakilan disetiap mapel yang diujikan. “Diharapkan setelah peserta KSM mendapatkan bimbingan intensif KSM, mereka bisa berkompetisi dengan baik dan melaju ke tingkat propinsi,” tandasnya.   (Rep/Ft: Humas)