Ka.Subbag TU: SKP Sebagai Penilaian Produktivitas ASN

Tanjung (Kemenag Tabalong) –Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kementerian Agama Kabupaten Tabalong H. Abd Khairi  mengingatkan ASN Kemenag Tabalong akan batas waktu menyelesaikan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) 2023

“Kami mengingatkan kepada seluruh ASN Kemenag Tabalong untuk melengkapi dan menyelesaikan SKP pada e-kinerja, batas terakhir pengerjaan tanggal 31 Januari 2024,” tegasnya saat pimpin Apel Rutin, Kamis (25/01/24)

“Oleh karena itu, segera lakukan pengisian dengan cermat dan memastikan data yang diinput akurat dan mendukung evaluasi kinerja secara menyeluruh,” paparnya

Dikatakannya kedudukan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bentuk penilaian produktifitas dan kontribusi ASN terhadap organisasi.

“Kegagalan dan keberhasilan pegawai melaksanakan tugas menjadi pertimbangan untuk perkembangan karir dan promosi pegawai karena didalam SKP memuat rincian tugas pokok selama setahun,” jelasnya

Lebih lanjut, Pihaknya  menyebutkan dalam pencapaian target tersebut akan ada kuantitas dan kualitas kinerja yang dilakukan oleh ASN dan penilaian tersebut harus objektif dari pimpinan satuan kerja. “Sebagai tolak ukur dalam menumbuhkembangkan sikap keprofesionalan diri ASN,” tambahnya.

Menurutnya, penilaian prestasi kerja merupakan alat kendali agar setiap kegiatan pelaksanaan tugas pokok (tupoksi) oleh setiap ASN selaras dengan visi Kemenag Tabalong.

“Jika kinerja kita baik, layanan publik baik pasti akan berkontribusi banyak dalam pembangunan citra kelembagaan,” tandasnya.

Pihaknya berharap dengan peningkatan kinerja dan perbaikan layanan, Kemenag Tabalong bisa menerapkan secara maksimal penjabaran tugas dan fungsi, perwujudan motto Ikhlas Beramal.

Pihaknya berharapkan dengan peningkatan kinerja dan perbaikan layanan Kemenag tabalong bisa menerapkan secara maksimal penjabaran tugas.(Rep/Ft:Ela)