Jum’at Takwa, MTsN 3 Tabalong  Lakukan Dhuha dan Berbagi Sedeqah

Tanjung (MTsN 3 Tabalong) – Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Tabalong melaksanakan shalat dhuha berjamaah, yang diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru, serta staf TU (Tata Usaha) yang bertempat di mushalla madrasah, dan pembagian sedekah Jum’at yang diberikan kepada siswa kurang mampu, Jum’at (01/03/24).

Kamad Drs. H. Kurnain mengungkapkan manfaat sedekah di hari jum’at memberikan pahala yang lebih besar dan berlipat ganda. “Dimana hari jum’at termasuk salah satu hari raya bagi orang muslim, sehingga dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan baik dihari tersebut,” jelas Kamad.

Wakamad Kesiswaan Gusti Masdinah, S.Ag menambahkan tujuan sedekah untuk saling tolong-menolong. Selain bentuk solidaritas kepada sesama manusia, sedekah merupakan bentuk ibadah yang dilakukan karena Allah.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami lakukan untuk membantu anak yatim dan siswa yang kurang mampu dan mengambil keberkahan sedekah di hari jum’at,” ujar Dinah.

“Insyaallah  kita akan rutin membagikan amplop yang berisi uang kepada anak yatim dan siswa yang kurang mampu. Mudah-mudahan pemberian ini memberikan manfaat kepada mereka,” ujarnya.

Salah seorag siswi yang bernama M. Yuna Saputra IX-A mengungkapkan rasa senangnya karena dapat menerima amplop yang berisi uang sumbangan sedekah jum’at dari keluarga besar MTsN 3 Tabalong. “Uang ini akan saya gunakan sebaik mungkin terutama dalam perlengkapan sekolah,” ungkap Yuna. (Rep/Ft:Illiyin)