Jelang Pemberangkatan Haji, Keluarga Besar MTsN 11 Tabalong Gelar Shalat Hajat Berjamaah

Tanjung (MTsN 11 Tabalong) – Menjelang keberangkatan dua orang calon jamaah haji yang merupakan guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Tabalong, yaitu Mirhan, S.Pd selaku guru mata pelajaran Matematika sekaligus Wakamad Kurikulum dan Nurhayati, S.Pd selaku guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Maka seluruh siswa, dewan guru dan staf TU laksanakan shalat hajat bersama di lapangan utama pada Jumat (17/05/24).

Sebelum melaksanakan shalat hajat, MTsN 11 Tabalong tetap melaksanakan kegiatan rutin yaitu Jumat Taqwa. Mirhan dalam sambutan perwakilan dari calon jamaah haji mengucapkan terima kasih, permohonan maaf dan mengharapkan doa dari keluarga besar MTsN 11 Tabalong.

“Kami berterima kasih sudah mau mengabulkan hajat kami untuk shalat hajat bersama, kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pergaulan, dalam proses belajar mengajar terdapat perilaku atau perkataan yang kurang berkenan. Kami mengharapkan doa agar kami sehat dan pulang menjadi haji yang mabrur,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Fathurrahman, S.Pd.I dalam sambutannya turut mengucapkan selamat dan memberikan harapannya kepada para guru yang akan menunaikan ibadah haji.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu yang akan berangkat dan pulang nantinya disehatkan badannya, menjadi haji yang mabrur. Dan semoga kita semua akan menyusul nantinya, amin,” harapnya.

Shalat hajat dilaksanakan dengan khusyu’ dan kegiatan ditutup dengan seluruh siswa MTsN 11 Tabalong bersalaman dengan dewan guru dan staf TU. (Rep/Ft: Murtajiah).