JELANG AM, MTsN 6 TABALONG GELAR SHALAT HAJAT DAN HALAL BIHALAL

Tabalong (MTsN 6 Tabalong) Jelang pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahu pelajaran 2023/2024, MTsN 6 Tabalong gelar shalat hajat sekaligus halal bihalal dengan seluruh dewan guru pada Rabu (24/04/24) di lapangan MTsN 6 Tabalong yang diikuti seluruh siswa dari kelas VII hingga kelas IX. Kegiatan dibimbing langsung oleh Pembina keagamaan, Hardiansyah, S.Ag dan didampingi para Wakamad.

Kegiatan shlaat hajat dilaksanakan berbarengan dengan moment akan dilaksanakannya kegiatan Asesmen. Sebagai salah satu bentuk usaha yang dilakukan adalah dengan eningkatan ibadah. Untuk itu, Hardi menghimbau agar dilaksanakan shalat hajat. “Ini dimaksudkan agar segala hajat yang sama-sama kita harapkan yaitu kelancaran proses Asesmen dan hasil yang diperoleh para siswa juga memuaskan. Semua hal yang baikkita mohonkan untuk kesuksesan para siswa kita,” ungkap Hardi selepas melakukan bimbingan.

Tidak hanya Hardi, para Wakamad pun turut serta dibarisan shaf bersama para siswa seperti Supian Hadi dan Yuda Rama Al Fajar. Yuda, sebagai wakamad kesiswaan sekaligus ketua pelaksana AM berharap para siswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Segala upaya kita lakukan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan ini. Semoga Allah SWT mempermudah segala jalan kita, baik para guru, panitia, maupun para siswa kelas IX yang akan mengikuti Asesmen,” terang Yuda.

Selepas pelaksanaan shalat hajat, pembacaan amaliyah dan doa, kegiatan ditutup dengan halal bihalal antara siswa dengan guru. Diiringi dengan lantunan shalawat, para siswa dengan khidmat memohon doa kepada para guru untuk kesuksesan dalam mengikuti Asesmen yang akan dilaksanakan selama seminggu ke depan. “Kesuksesan para siswa dalam menghadapi Asesmen merupakan harapan kita semua para dewan guru,” tutup Supian di akhir kegiatan. (Rep:Sri/Ft:Yuda)

 

 

Editor:Aya