Halal Bi Halal Moment Bermaafan Bersama Antara Keluarga Besar MAN 1 Tabalong

 

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Seluruh Pendidik dan Tenaga Pendidik MAN 1 Tabalong adakan halal bi halal. Menurut Kamad Fathur Rachman Halal Bi Halal dilaksanakan secara rutin setiap tahun, acara  ini berlangsung di Halaman Utama MAN 1 Tabalong, Jum’at (19/04/24).

Dengan diawali Pembacaan Surah Yasiin dan Tausiyah dari Pembina Keagamaan Haris Fadillah, ia menyampaikan Halal Bi Halal bertujuan mempererat silaturahim.

“Marilah senantiasa syukuri nikmat yang telah diberikan Allah Swt, dengan diberikan umur panjang. Semoga puasa yang sudah dilaksanakan diterima oleh Allah Swt,” ungkapnya

Dalam suasana yang khidmat, Kepala MAN 1 Tabalong Fathur Rachman menyampaikan ucapan minal aidin wal faidzin serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh guru, staf, pegawai, dan para siswa. Tradisi saling memaafkan ini menjadi momen yang sangat berharga dalam mempererat tali silaturahmi di lingkungan madrasah. Kepala Madrasah diikuti para Wakil Kepala Madrasah dan siswa bersalaman dengan para guru.

Kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan perhatian yang telah ditunjukkan oleh seluruh komunitas madrasah dalam acara ini. Baginya, acara Halal Bi Halal tidak hanya berlangsung meriah, tetapi juga menyenangkan dan sarat dengan nilai kebersamaan yang mendalam. Halal Bi Halal di MAN 1 Tabalong tidak hanya menjadi momen untuk mempererat hubungan antar anggota komunitas madrasah, tetapi juga sebagai wadah untuk menyatukan hati dalam semangat kebersamaan dan silaturahmi.

Pada saat yang sama, Misda Syaprina, seorang peserta didik dari kelas XII, menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal yang diadakan sangat berkesan baginya. Misda menegaskan bahwa dia memiliki kesempatan untuk bertemu dan memaafkan teman-temannya serta guru-gurunya.

“Dalam acara tersebut, kami juga menerima beberapa pesan dari beberapa guru menyarankan kami untuk saling memaafkan agar kita semua bisa mendapat berkah di Hari Raya Idul Fitri ini,” ucapnya. (Rep/Ft: Aisyatur Ridha)