H-4 Hadapi Asesmen Madrasah Tapel 2023/2024, Pembina Imbau Siswa Persiapkan Diri

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Dalam menghadapi Asessmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024, Kepala MTsN 10 Tabalong Drs. H. Rahman Noor mengimbau kepada seluruh siswa untuk mempersiapkan diri.

“Persiapan untuk menghadapi Asessmen Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 harus dilakukan sejak dini, karena kalau tidak dipersiapkan sejak dini dikhawatirkan mempengaruhi nilai atau prestasi yang akan didapat nantinya, mengingat H-4” ucapnya, Kamis (25/04/24) pagi di halaman madrasah.

Ditambahkannya persiapan dapat dilakukan dengan lebih giat belajar, mengurangi jam bermain dan mengulang-ulang pelajaran yang telah lalu agar persiapan benar-benar matang. “Kita dapat memanfaatkan media sosial khususnya internet untuk mencari bahan-bahan pelajaran sehingga tidak terfokus dengan buku saja,” tambahnya.

Selanjutnya Kamad menyampaikan dalam belajar tidak perlu harus 2 s/d 4 jam belajar dalam sehari atau sampai tidak tidur malam, namun hanya perlu 20 s/d 30 menit saja sudah cukup yang penting harus konsesten. “Mulai dari sekarang gunakan waktu yang tersisa untuk memperbanyak belajar agar nantinya benar-benar siap menghadapi asesmen sumatif,” pintanya.

Lebih lanjut dirinya meminta agar selain belajar yang giat juga tidak lupa untuk berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT. “Semoga nantinya ketika menghadapi AM semua siswa MTsN 10 Tabalong mendapatkan nilai yang memuaskan”. Kamad  juga berpesan kepada peserta didik agar meminta doa restu kepada orang tua atau wali yang ada di rumah sebelum berangkat ke madrasah untuk mengikuti asesmen madrasah untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal asesmen nantinya.” tutupnya. (Rep/Ft:Almira)

 

 

Editor:Aya