Guru MIN 4 Tabalong Ikuti AKGTK 2024

Tanjung (MIN 4 Tabalong) – Dua orang guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Tabalong Jubaidah, S.Ag dan Mahlina, S.Pd.I mengikuti kegiatan Assesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada hari Selasa (25/06/24) bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tabalong.

Berdasarkan surat Dirjen Pendis Nomor : B-139/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/04/2024 tanggal 30 April 2024 tentang  Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan  Madrasah Tahun 2024 yang wajib diikuti oleh GTK madrasah yang memenuhi syarat.

Plt. Kepala madrasah Muhammad Muhaimin, S.Pd.I mengatakan sesuai juknis AKGTK untuk tahap pertama bagi guru yang berasal dari madrasah ibtidaiyah hanya diikuti oleh guru kelas.

“Berdasarkan surat Dirjen Pendis Nomor : B-139/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/04/2024 kembali akan dilaksanakan asesmen kompetensi bagi guru dan tenaga kependidikan yang memenuhi syarat dan hal ini wajib diikuti oleh GTK untuk itu bagi GTK yang memenuhi syarat dimana pelaksanaan tahap pertama bagi guru madrasah ibtidaiyah diikuti oleh guru kelas” kata Muhaimin.

Guru MIN 4 Tabalong Jubaidah mengatakan bahwa ia dan rekan mendapatkan jadwal pelaksanaan AKGTK pada hari kedua yaitu Selasa (25/06/24) dan sesi 1 yang dimulai pukul 08.30 sampai 10.30 WITA dan mengenai persiapan ia menyatakan semua persiapan sudah maksimal.

“Berdasarkan kartu yang dicetak pada Simpatika kita mendapatkan jadwal AKGTK pada hari ini dan sesi pertama. Semoga dimudahkan dalam menjawab soal nantinya. Untuk persiapan kita sudah lakukan dengan maksimal seminggu sebelumnya seperti menyediakan laptop dan lainnya” ujar Jubaidah.

Guru Kelas MIN 4 Tabalong Mahlina, S.Pd.I yang akan mengikuti AKGTK tersebut juga mengatakan akan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Insyaallah semua sudah dipersiapkan dengan baik, saya sudah membaca juknis dan menerima surat pengantar AKG yang dicetak dari akun Simpatika guru. Semoga hasilnya bagus dan bisa membawa kebaikan bagi guru dan madrasah” ujar Mahlina. (Rep/Ft: Amiin)