Guru Kelas Lakukan Evaluasi Hasil Monitoring Kegiatan Ramadhan

Tanjung (MIN 7 Tabalong) – Guru Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Tabalong melakukan Evaluasi hasil monitoring kegiatan selama Ramadhan, di ruang kelas Selasa (16/04/24).

 

Sebelum libur Ramadhan setiap siswa mendapatkan lembar kegiatan Ramadhan, yang berisikan kegiatan yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan seperti shalat lima waktu, shalat dhuha, shalat tarawih, puasa, tadarus serta kegiatan ibadah lainnya.

 

Habibah selaku guru kelas II menjelaskan hasil dari evaluasi tersebut “hampir 70% siswa kelas II mampu melaksanakan puasa full satu hari atau biasa yang disebut puasa seigian, adapun 30% lainnya hanya mampu puasa setengah hari,” ujarnya.

 

Lalu ia menambahkan bahwa monitoring kegiatan ramadhan ini sangat mempengaruhi kejujuran serta meningkatkan semangat ibadah siswa. Hal ini terlihat pada saat dilakukannya wawancara dengan siswa “Mengapa Amin ada beberapa hari tidak puasa? Lalu siswa menjawab “ulun kada besahur bu ai karena melalur jadi ulun puasa setengah aja,” jelas habibah.

 

Norhayani, S.Ag, M.M Kepala Madrasah (Kamad) MIN 7 Tabalong sangat senang mendengar hasil dari hasil evaluasi tersebut. “Semoga evaluasi ini menjadi pembelajaran untuk siswa supaya meningkatkan semangat ibadahnya setelah Ramadhan dan Ramadhan akan datang, dan menjadikan siswa kita menjadi pribadi jujur, adil serta takwa,”harapnya.

 

Penulis : Bibah

Foto : Bibah