Gelar Musyawarah Kerja, Pokjawas Lakukan Evaluasi Kinerja Pengawas

Tanjung (Kemenag Tabalong) –  Dalam rangka mengoptimalkan peran pengawas madrasah, Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kementerian Agama  Kab. Tabalong mengadakan Musyawarah Kerja pada Selasa (13/06/23) di ruang kerja pengawas.

Musyawarah Kerja merupakan agenda kegiatan tahunan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) seperti merumuskan rencana program kerja, mengevaluasi  kinerja pengawas dan menyusun rencana anggaran belanja pokjawas madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Ketua Pokjawas Ahmad Zarkasi mengharapkan musyawarah ini dapat menwujudkan transformasi dan pola pikir pengawas madrasah harus diteguhkan.

“Pengawas harus menguasai prosedur penyusunan program kerja, serta kemampuan berpikir sistematis untuk merancang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga produktif dan memberi kontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan,”Ucapnya saat memimpin rapat

Dikatakannya pengawas harus saling bekerjasama dan saling mendukung untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan pendidikan, bertransformasi dan melakukan pekerjaan dengan sistem yang terus berkembang.

“Mari bersama-sama melaksanakan tugas/amanah mulia ini dengan profesional demi peningkatan mutu pendidikan madrasah”, ajaknya.

Pihaknya menambahkan begitu besar harapan masyarakat terhadap dunia pendidikan kita, dan pemerintah juga mengalokasikan dana yang cukup besar untuk kemajuan dunia pendidikan, hendaknya kita rubah mainset kita kedepan, SDM yang ada saat ini dimaksimalkan,

”Saya mengajak pokjawa sebagai wadah untuk bertukar pikiran, saling silaturahmi untuk kemajuan dunia pendidikan madrasah Kab. Tabalong,”pungkasnya(Rep:Ela/Ft:Kontri)