Gali Minat dan Bakat, OSIM MTsN 10 Tabalong Adakan Classmeeting

 

Tanjung (MTsN 10 Tabalong) – Usai pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT) Genap Tahun Pelajaran 2023/2024, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Tabalong mengadakan berbagai perlombaan antar kelas atau classmeeting, Rabu (19/06/24) di halaman MTsN 10 Tabalong selama satu pekan lebih dari 12 s.d 20 Juni 2024.

Menurut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Irham Fikri, S.Pd, ragam kegiatan yang akan dilombakan dalam classmeeting antara lain yaitu futsal, tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok, balap karung, Volly, Tenis Meja, adzan, dan beberapa lomba lainnya.

“Kegiatan ini diadakan sebagai kegiatan refreshing otak dan fisik siswa sebagai penyegaran bagi siswa usai ASAT. Selain itu, para siswa juga dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dalam mengasah kemampuannya,” katanya.

Kepala MTsN 10 tabalong, Drs. H. Rahman Noor menyampaikan kegiatan seperti ini memang bagian program rutin sekolah guna mendeteksi kemampuan anak didik. “Dengan diadakannya classmeeting ini agar siswa siswi dapat merefreshing setelah kurang lebih 8 hari menghadapi ulangan semester dan menyaring bakat minat siswa dalam berbagai lomba” harapnya.

Pelaksanaan calssmeeting berlangsung meriah. Siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan, saling mendukung dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya saat bertanding.

 

Rep/Ft: Humas