Ekstrakurikuler Paskibra MAN 1 Tabalong Laksanakan Latihan Intensif

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Ekstrakurikuler Paskibra MAN 1 Tabalong yang dikenal dengan nama Laskar Elang Putih, melakukan latihan intensif guna mempersiapkan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Latihan ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan awal tahun ajaran di madrasah untuk menyambut peserta didik baru. Bertempat di Kanopi Serbaguna. Rabu (10/07/24)

Menanggapi hal ini, Plh. Kepala MAN 1 Tabalong, Drs. H.M. Rizali Hadi, menyatakan pentingnya persiapan yang matang untuk menyambut peserta didik baru. “Latihan intensif Paskibra ini tidak hanya untuk mempersiapkan acara saat MATSAMA, tetapi juga untuk mengajarkan disiplin, kerjasama tim, dan tanggung jawab kepada siswa-siswa yang terlibat,” ujar Drs. H.M. Rizali Hadi.

MATSAMA sendiri direncanakan akan dihadiri oleh ratusan peserta didik baru dari berbagai daerah. Kegiatan ini tidak hanya sebagai acara penyambutan, tetapi juga sebagai momen penting untuk memperkenalkan nilai-nilai kejuangan dan semangat patriotisme kepada generasi muda. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesan positif dan memotivasi para siswa baru untuk mengabdikan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler yang membangun karakter seperti Paskibra,” tutup Drs. H.M. Rizali Hadi dengan semangat.

Dengan latihan yang terus berlanjut hingga hari H, Ekstrakurikuler Paskibra MAN 1 Tabalong bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam menyambut peserta didik baru pada Masa Ta’aruf Siswa Madrasah tahun ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga memupuk semangat patriotisme dan kebersamaan di kalangan siswa-siswi madrasah ini. (Rep/Ft: Aisyatur Ridha)