Dua Perwakilan MAN 1 Tabalong Bakal Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Dua peserta didik MAN 1 Tabalong menorehkan prestasi gemilang di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota, berhasil meraih juara dan berhak melaju ke KSM tingkat Provinsi. Milda keluar sebagai juara pertama dalam bidang Ekonomi, sementara Rifka Nur Dila Juliani meraih prestasi serupa di bidang Biologi. Sabtu (06/07/24)

Selain itu, tim beregu yang terdiri atas Hanafisha Fitri Hadiya (Bidang Matematika), Indah Pertiwi Putri (Bidang IPA), dan Akhmad Hendry (Bidang IPS) berhasil meraih peringkat 2 dalam kompetisi tersebut. Norlailasari Mahfuzzah berhasil meraih peringkat 3 dalam bidang Matematika, sementara Hesti Rahayu menempati peringkat 5 dalam bidang Kimia. Prestasi mereka menjadi bukti nyata dari komitmen MAN 1 Tabalong dalam mengembangkan potensi siswa di bidang sains dan akademik. Sabtu (06/07/24)

Menurut Plh. Kepala MAN 1 Tabalong, Drs. H.M. Rizali Hadi, keberhasilan ini adalah bukti nyata dari komitmen sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan bakat siswa. “Kami sangat bangga dengan pencapaian Milda dan Rifka. Mereka telah menunjukkan kemampuan dan keunggulan dalam kompetisi yang bergengsi ini,” ungkap Drs. H.M. Rizali Hadi.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan minat dan bakat mereka di berbagai bidang ilmu pengetahuan. Pihaknya berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah MAN 1 Tabalong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi di masa mendatang.

“Dengan adanya pencapaian ini, MAN 1 Tabalong semakin memantapkan diri sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga pada pengembangan karakter dan kompetensi siswa,” imbuhnya.

Milda, siswi yang meraih juara 1 dalam bidang Ekonomi, mengaku senang dapat mengharumkan nama sekolahnya. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan penuh dari guru-guru kami. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk MAN 1 Tabalong,” tutur Milda dengan rasa bangga.

Rifka Nur Dila Juliani, juara 1 di bidang Biologi, juga merasa terhormat bisa mewakili sekolahnya di ajang bergengsi ini. “Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan guru dan teman-teman. Ini adalah momen luar biasa bagi saya,” ujar Rifka dengan penuh semangat.

KSM tidak hanya sebagai ajang perlombaan, namun juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang sains. MAN 1 Tabalong berkomitmen untuk terus mendukung dan membina bakat-bakat unggul demi prestasi yang lebih gemilang di masa depan. (Rep/Ft: Aisyatur Ridha)