Dewan Guru MIN 4 Tabalong Input Nilai RDM

Tanjung (MIN 4 Tabalong) – Dewan Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Tabalong melakukan penginputan nilai peserta didik ke aplikasi Rapot Digital Madrasah (RDM) secara serentak, Rabu (05/06/24).

Koordinator pendidikan juga proktor RDM MIN 4 Tabalong Muhammad Muhaimin, S.Pd.I mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan memudahkan koordinasi antar sesama guru pengampu mata pelajaran serta meminimalkan kesalahan yang bisa terjadi.

“Hari ini kita lakukan pengerjaan penginputan nilai RDM secara bersama-sama oleh dewan guru yang sudah selesai mengolah nilai akhirnya. Dengan dikerjakan bersama ini memudahkan saling berkoordinasi atau jika ada kendala bisa kita carikan solusinya” ujar Muhaimin.

Ditambahkannya meskipun RDM bisa dikerjakan dimana dan kapan saja oleh guru dengan catatan terkoneksi internet, namun bagi sebagian guru waktu untuk mengerjakannya yang sangat sulit jika sudah di rumah karena ada tugas lainnya yang juga harus segera dikerjakan.

“Sebenarnya untuk mengerjakan RDM ini bisa dimana dan kapan saja asal terkoneksi dengan jaringan internet atau online maka bisa dikerjakan bahkan tidak harus dengan laptop untuk mengerjakannya bisa saja dengan smartphone. Namun bagi sebagian guru jika sudah di rumah tentu ada tugas dan kerjaan di rumah yang juga tidak bisa ditinggalkan” tambahnya.

Guru kelas V Sahriwati, S.Pd.I mengatakan sangat membantu sekali mengerjakan RDM serentak sebab selain mudah saling membantu juga guru akan lebih fokus dalam bekerja khususnya menginput nilai peserta didik.

“Dengan bersama guru lainnya ini lebih mudah jika ada kendala, selain itu di rumah internet agak lelet jadi lebih mudah mengerjakan di madrasah karena internetnya lumayan cepat. Harapan kita semua nilai RDM bisa selesai tepat waktu dan guru bisa liburan dengan tenang” kata Sahriwati. (Rep/Ft: Amiin)