Apel Hari Pancasila, Pembina Harapkan GTK Siapkan Generasi Sambut Indonesia Emas

Tabalong (MTsN 6 Tabalong) – Peringatan Hari Lahirnya Pancasila diperingati setiap tahunnya. Pada Sabtu (01/06/24) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) MTsN 6 Tabalong melakukan upacara gabungan dengan MTsN 7 Tabalong untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang bertempat di Lapangan utama MTsN 7 Tabalong. Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Kamad MTsN 7 Tabalong, Bahrul Elmi.

GTK MTsN 6 Tabalong yang diwakili oleh Asma Naparin menyampaikan antusiasme untuk mengikuti kegiatan upacara yang dilakukan satu tahun sekali tersebut. “Kita sambut gembira Apel gabungan ini sebagai bentuk silaturrahmi bersama dengan rekan-rekan dari MTsN 7. Selain itu, kita juga bisa mengambil pelajaran yang baik dari madrasah lain,” ungkap Asma.

Senada dengan hal tersebut, Kamad MTsN 6 Tabalong, Ponijo juga berharap dengan adanya apel gabungan ini semakin menambah kekompakan antara kedua madrasah. “Kedua madrasah yang berdekatan ini diharapkan dapat saling meningkatkan kekompakan dan solidaritas antar sesama GTK. Dalam momentum Hari Pancasila ini, semoga semakin menjadikan kita insan yang berjiwa Pancasila,” harap Ponijo.

Dalam proses pelaksanaan upacara, Bahrul membacakan Amanat yang berisi himbauan untuk mempersiapkan generasi terbaik bangsa. “Untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045, para GTK diharapkan mempersiapkan generasi muda yang berkualitas secara intelektual dan berjiwa Pancasila secara output. Generasi Z yang nantinya akan mengisi pembangunan di negeri harus benar-benar dipersiapkan,” demikian penyampaian Bahrul dalam amanatnya.

Para petugas yang berasal dari tim inti pramuka MTsN 7 Tabalong tampil dengan baik meskipun dengan persiapan yang minim. Selepas upacara berakhir, GTK dari kedua madrasah pun berkeliling dan saling bertukar informasi untuk kemajuan lembaga masing-masing.

(Rep/Ft:Sri)