Siswa Kelas XII TP.2023/2024 MAN 3 Tabalong Dinyatakan Lulus 100%

Tanjung (MAN 3 Tabalong) – Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun serta mengikuti rangkaian kegiatan Asesmen Madrasah, seluruh siswa Kelas XII MAN 3 Tabalong TP. 2023/2024 dinyatakan Lulus 100%, Kamis (09/05/24).

Informasi tersebut disampaikan Kepala MAN 3 Tabalong Drs. H. Suberiani, M. Pd pada kegiatan Pengumuman Kelulusan kepada 54 siswa kelas XII di Aula madrasah pada pukul 14.00 WITA, yang dihadiri Wakamad Bidang Kurikulum Noor Herliyana, S. Sos. M. Pd, Wali Kelas XII MIPA Hj. Rihil Mursalah, S. Pd. Wali Kelas XII IPS Husnawati, S. Pd. dan Wali Kelas XII Agama Risnawati Erlina, S. Pd.

Dalam sambutannya Kamad Suberiani menyatakan untuk tahun ini dipastikan tidak ada satupun siswa yang dinyatakan tidak lulus atau dengan kata lain bahwa siswa kelas XII MAN 3 Tabalong TP 2023/2024 dinyatakan lulus 100 %. “Alhamdulillah semua siswa kelas XII pada tahun ini dinyatakan lulus semua, hal ini patut kita syukuri bersama,” katanya.

“Selamat buat siswa dan siswi hebat yang telah selesai melaksanakan proses belajar di MAN 3 Tabalong, semoga kalian menjadi pribadi yang baik dan menjadi kebanggan orang tua, bangsa dan negara,” tambahnya.

Lebih lanjut Suberiani menyampaikan bahwa kelulusan siswa kelas XII semua jurusan adalah berdasarkan Rapat Kelulusan yang dilakukan semua dewan guru dengan berdasarkan kriteria-kriteria kelulusan seperti Nilai Raport dan beberapa nilai lainnya. “Penentuan kelulusan kalian berdasarkan hasil Rapat Dewan Guru, Nilai raport semester 1 sampai 6, Nilai Asesmen Madrasah, Nilai Praktek, Nilai Akhlak & Nilai Sikap Baik,” sampainya.

Setelah pengumuman kelulusan, dilakukan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan pembagian Buku Raport oleh wali kelas masing-masing kepada semua siswa kelas XII yang berlangsung secara serentak di Aula madrasah.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta khidmat. Tidak lupa Kamad Suberiani mengucapkan terimakasih kepada civitas MAN 3 Tabalong atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan siswa-siswi yang dinyatakan lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Prosesi tersebut juga sebagai bentuk pengembalian dan penyerahan siswa pada wali murid setelah mereka menitipkan anaknya ke pihak madrasah selama tiga tahun. Tentunya pihak madrasah memohon maaf jika ada kekurangan dan berterima kasih karena telah dipercayai untuk mendidik anak-anak mereka selama ini,” ucapnya. (Rep:Awi/Ft:Ayar)